Cerita Motivasi : Keahlian terlahir Karena Dilakukan Berulang - Ulang

Ketika anda berfikir melihat orang yang hebat akan keahliannya pasti anda akan terheran - heran mengapa bisa begitu, begini dan lain sebagainya. Orang yang hebat akan keahlianya dan itu di luar kemampuan anda pastinya anda akanselalu takjub dan mencoba cari informasi siapakah orang tersebut.
Tetapi setelah anda membaca cerita dari Andre Wongso pasti anda akan berfikir sebaliknya.

"Di Tiongkok pada zaman dahulu kala, hidup seorang panglima perang yang terkenal karena memiliki keahlian memanah yang tiada tandingannya. Suatu hari, sang panglima ingin memperlihatkan keahliannya memanah kepada rakyat. Lalu diperintahkan kepada prajurit bawahannya agar menyiapkan papan sasaran serta 100 buah anak panah.

Setelah semuanya siap, kemudian Sang Panglima memasuki lapangan dengan penuh percaya diri, lengkap dengan perangkat memanah di tangannya.

Panglima mulai menarik busur dan melepas satu persatu anak panah itu ke arah sasaran. Rakyat bersorak sorai menyaksikan kehebatan anak panah yang melesat! Sungguh luar biasa! Seratus kali anak panah dilepas, 100 anak panah tepat mengenai sasaran.

Dengan wajah berseri-seri penuh kebanggaan, panglima berucap, "Rakyatku, lihatlah panglimamu! Saat ini, keahlian memanahku tidak ada tandingannya. Bagaimana pendapat kalian?"

Di antara kata-kata pujian yang diucapkan oleh banyak orang, tiba-tiba seorang tua penjual minyak menyelutuk, "Panglima memang hebat ! Tetapi, itu hanya keahlian yang didapat dari kebiasaan yang terlatih."

Sontak panglima dan seluruh yang hadir memandang dengan tercengang dan bertanya-tanya, apa maksud perkataan orang tua penjual minyak itu. Tukang minyak menjawab, "Tunggu sebentar!" Sambil beranjak dari tempatnya, dia mengambil sebuah uang koin Tiongkok kuno yang berlubang di tengahnya. Koin itu diletakkan di atas mulut botol guci minyak yang kosong. Dengan penuh keyakinan, si penjual minyak mengambil gayung penuh berisi minyak, dan kemudian menuangkan dari atas melalui lubang kecil di tengah koin tadi sampai botol guci terisi penuh. Hebatnya, tidak ada setetes pun minyak yang mengenai permukaan koin tersebut!

Panglima dan rakyat tercengang. Merela bersorak sorai menyaksikan demonstrasi keahlian si penjual minyak. Dengan penuh kerendahan hati, tukang minyak membungkukkan badan menghormat di hadapan panglima sambil mengucapkan kalimat bijaknya, "Itu hanya keahlian yang didapat dari kebiasaan yang terlatih! Kebiasaan yang diulang terus menerus akan melahirkan keahlian."
Bagaimana dengan cerita diatas apakah anda akan  berfikir sebaliknya sekarang, resapi dan buktikan sendiri.
 

Kuliner : Resep dan Cara Pembuatan Rempeyek Udang Yang Renyah dan Nikmat

Rempeyek merupak makanan pendamping nasi atau bisa juga di makan sebagai cemilan, Rempeyek udang dibuat dengan cita rasa gurih dengan bahan utama Udang Segar dipadu dengan bumbu rempah - rempah yang pastinya akan menggoda kita untuk memakannya.
pembuatan Rempeyek udang ini cukup sederhana dan mudah, Oke langsung saja bereksperimen :



Bahan - bahan :
  1. Tepung beras 250 gram
  2. Tepung maizena 100 gram
  3. Santan 450 gram
  4. Telur ayam 1 butir
  5. Minyak goreng 1 liter
  6. Cabai merah 3 buah, buang bijinya, iris tipis panjang
  7. Udang ukuran kecl 400 gram, cuci bersih kalau perlu kepalnya bisa di hilangkan
Bahan Bumbu Rempeyek :
  1. Bawang putih 3 siung
  2. Kunyit 1 cm
  3. Garam secukupnya
  4. Kemiri 4 buah

Cara Membuat  :
  • Campur tepung beras, maizena, dan bumbu halus.
  • Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Tambahkan telur, aduk rata.
  • Panaskan 2 sdm minyak di atas pan dadar berdiameter 10 cm. Ambil 1 sendok sayur adonan, tambahkan udang dan cabai merah secukupnya. Tuang di atas pan dadar, masak hingga matang. Angkat.
  • Pindahkan adonan dalam wajan berisi minyak panas, goreng hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan. Lakukan hingga adonan habis.
  • Siap di Hidangkan
Tips Penyajian dan penyimpanan :
Saat menyajikan hidangan rempeyek Udang ini pastikan bahwa minyak yang berada dlam rempeyek benar - benar habis supaya rempeyek dapat digunakan dalam waktu lama. Tiriskan Rempeyek Udang pada Tisu Atau kertas yang bisa menyerap minyak.
 

Kuliner : Resep dan Cara pembuatan Kue Donat . Cukup sederhana

Asal Usul Kue Donat yang sekarang digemari banyak orang berasal dari imigran Belanda ke Amerika Utara bersama kue lain seperti kue keringlainnya. Kue Donat bentuk sebelumnya tidak seperti sekarang  seperti sekarang. Menurut National Dunking Association of Amerika (NDAA), Penemu kue Donat adalah Hanson Crocket Gregory. Akan tetapi salah satu leluhur suku Indian Wampanoag juga mengklaim pembuatan kue ini.
Dari pada bingung mikir siapa penemunya kita langsung saja dalam proses pembuatnnya kue Donat supaya bisa langsung Dinikmati :

Bahan - bahan :
  1. 200 cc air
  2. 1/2 kg tepung terigu
  3. 1/2 bungkus ragi instan 11 gram
  4. 4 sendok makan gula pasir
  5. 3 sendok makan mentega
  6. 3 sendok makan susu bubuk/susu kental
  7. 2 sendok teh garam
  8. 2 butir telur
Taburan di atas Kue Donat :
  • Gula halus
  • Ceres
  • Coklat
Cara Pembuatan :
  1. Kocok 2 butir telur dengan sendok atau dengan alat yang lainnya, kemudian masukkan gula pasir, garam, susu, mentega dan tepung terigu, aduk hingga rata.
  2. Setelah itu campurkan ragi ke dalam air, aduk rata dan masukkan ke dalam adonan tersebut. Uleni hingga kalis dan diamkan dalam wadah tertutup sekitar 20 menit hingga adonan mengembang.
  3. Selanjutnya ambil adonan 1 sendok makan dan bulatkan, simpan ke dalam wadah yang telah ditaburi dengan tepung terigu agar adonan menjadi tidak lengket. Lakukan cara tersebut hingga adonan habis dan diamkan selama 20 menit hingga bulatan adonan terlihat mengembang.
  4. Kemudian panaskan minyak goreng, lubangi tengah bulatan adonan tersebut, goreng dengan api kecil dan tunggu hingga warnanya berubah kecoklatan. Angkat dan diamkan.
  5. Taburi donat dengan gula halus atau Ceres dan bisa juga dengan coklat yang sudah dilelehkan.
  6. Donat Siap untuk dihidangkan.
Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya, kue ini sangat cocok dihidangkan saat suasana rame-rame bersama keluarag tercinta.

 

Kuliner : Resep dan Cara Pembuatan Bolu Kukus Santan

Kue bolu kukus merupakan kue dengan cita rasa yang sangat enak dan mengesankan, berbabagai olahan kue bolu kukus dapat dilakukan sesuai dengan selera, Olahan bolu kukus dapat dilakukan dengan mudah orang - orang yang belum pernah buat pun akan langsung bisa buat dikarenakan cukup sederhana dan simpel dalam proses pembuatannya.
Oke langsung saja dalam proses pembuatannya dan langsung mencobanya.

Bahan-bahan :
  1.     500 gram gula pasir
  2.     1 sdm emulsifier
  3.     kemaren pake fanta yg ichigo)
  4.     6 butir telur
  5.     200 cc santan
  6.     200 cc sprite
  7.     vanili secukupnya
  8.     pasta coklat/pandan/strawberi
  9.     500 gram terigu
Cara pembuatan :
  •     Panaskan kukusan, beri serbet pada tutup kukusan
  •     Campur semua bahan dan diaduk menggunakan mixer
  •     Beri warna sesuai selera
  •     Isi adonan ke cetakan berselang seling
  •     Kukus lebih kurang 10-15 menit
Tips penyuguhan :
Disaat menikmati kue bolu santan ini akan lebih nikmat bila di temani dengan minuman yang hangat - hangat bersama dengan keluarga.
 

Otomotif : Kumpulan Berbagai Macam Vespa berdasarkan tahun pembuatannya.

Vespa merupakan kendaraan roda dua yang pertama kali diproduksi oleh negara Italia dengan nama perusahaan Piaggio pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio, perusahan tersebut memproduksi pesawat terbang dan kapal laut, tetapi pada Perang Dunia ke II perusahaan tersebut mengalami kemunduran dan diteruskan atau diambil alih oleh anaknya yang bernama Enrico Piaggio. Dan pada saat itulah mulai mendesain kendaraan yang hemat dan ekonomis bersama insinyur penerbangan Corradino D’Ascanio.
Vespa mengalami berbagai design dan konsep dari tahun ketahun diantaranya adalah sebagai berikut :

1. MP5(moto piagio 5) paperino
Diproduksi tahun 1943
Dengan spesifikasi sebagai berikut :
  1. mesin : 2stroke single sylinder
  2. bore : 50mm
  3. stroke : 50mm
  4. top-speed : 60Km/jam
  5. transmisi : chain atau cardan
  6. rem : drum
  7. ban : 4.00-10
2. MP6 Prototipe

Diproduksi tahun 1945
Dengan spesifikasi sebagai berikut :
  1. mesin : 2stroke single sylinder dengan sylinder terbuat dari besi
  2. bore : 50mm
  3. stroke : 50mm
  4. top-speed : 37.28 mph
  5. transmisi : chain atau cardan
  6. rem : drum
  7. ban : 3.50-8
3. Vespa 98 dan vespa 98 II
Diproduksi tahun 1946
Dengan spesifikasi sebagai berikut :
  1. mesin : 2stroke single sylinder dengan sylinder terbuat dari besi
  2. bore : 50mm
  3. stroke : 50mm
  4. top-speed : 60 Km/jam
  5. transmisi : chain atau cardan
  6. rem : drum
  7. ban : 3.50-8
4. Vespa 98 cc Race dan vespa 98 cc
Diproduksi pada tahun 1947
Dengan spesifikasi sebagai berikut :
  1. mesin : 2stroke single sylinder dengan sylinder terbuat dari besi dan almunium head
  2. bore : 50mm
  3. stroke : 50mm
  4. top-speed : 80km/jam - 98 cc racing : 100km/jam
  5. transmisi : chain atau cardan
  6. rem : drum
  7. ban : 3.50-8
5.Vespa 125

Diproduksi tahun 1948 - 1949 ini lah tahun dimana vespa meluncur kan mesin 125cc dan pada tahun ini juga produksi vespa 98 di stop oleh piagio








6.vespa monthlery

Jenis ini di produksi tahun 1950 dengan model yang lebih sporty dan aerodinamis dengan kecepatan max 136 km/jam , dari segi bentuk emang agak aneh








7. vespa 'siluro' dan vespa 125

Pada tahun 1951 ini vespa mengeluarkan 2 produk yang berbeda segmen untuk vespa 'siluro' di keluarkan dengan design yang cukup unik sedangkan untuk vespa 125 yang di produksi lagi mirip dengan vespa keluaran tahun 1948 tetapi memiliki kelebihan lebih nyaman untuk dikendarai karena menggunakan suspensi hydraulic shock

8. Tahun :1946 / 1947

Produksi :18079 unit Fork depan masih mengadopsi roda pesawat terbang dan berada di sebelah kiri ban depan (sekarang di sebelah kanan ban). Dengan kapasitas mesin 98 cc maksimal kecepatan hanya 75 km/jam, konsumsi bahan bakar 3 : 100 atau 3 liter buat 100 km, irit kan? Vespa 98 ini di produksi tahun 1946, sebagai cikal bakal model Vespa yang melegenda hingga sekarang. Pertama beredar, V98 sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang murah serta keamanan dan kenyamanannya. Di tahun berikutnya (1947) V98 di produksi dengan jumlah unit yang sama (18079 unit)

9.Tahun :1948 / 1950 

Produksi : 104096 unit Vespa 125 ini dibuat berdasarkan pendahulunya V98, yang terlihat berbeda adalah kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc dan shock depan berada di sebelah kanan. Bentuk body, stang dan head lamp masih mirip dengan V98. Melihat antusiasme masyarakat yang besar pada Vespa, V125 diproduksi hingga 104096 unit selama periode 1948 hingga 1950 





10. Vespa Hoffmann diproduksi antara tahu 1950 – 1954 di Jerman

Ini semua diawali saat pada tahu 1949, Piaggio setuju memberikan lisensi kepada Hoffmann untuk memproduksi dan memperdagangkan. Vespa 125 Hoffmann tidak hanya di perdagangkan di Jerman saja, tapi juga di Inggris dan Perancis. D Inggris di kenal dengan nama Vespa Douglass karena perjualannya di bawah lisensi Douglass dan di Perancis di bawah lisensi PACMA.






Itulah macam - macam vespa berdasarkan tahun pembuatannya dan merupakan kendaraan legendaris tidak lekang dimakan usaia.

 

Otomotif : Tips Cara membaca Code Ban Kendaraan Yang Wajib Kita Tahu.

Ban merupakan suku cadang dari sebuah motor ataupun mobil, yang mempunyai peranan penting dalam setiap kendaraan untuk keselamatan penumpang.Maka dari itu setiap anda ingin membeli suku cadang ban kendaraan harus mengetahui bagaimana cara membaca cde ban yang tertera di ban tersebut. Di ben tersebut ada beberapa code tulisan huruf dan angka yang cara bacanya berbeda.
Berikut cara baca code ban yang perlu anda ketahui lihat gambar dibawah ini

http://dhananta.blogspot.com/

Dari gambar diatas ada bebrapa code huruf dan angka dan cara bacanya adalah sebagai berikut.
Misalkan  ban motor anda terdapat kode metric 120/70-17 67H artinya angka 120 menyatakan lebar ban dalam satuan milimeter, diukur dengan garis lurus dari satu sisi ban ke sisi ban yang lain. Angka 70 menyatakan aspect-ratio antar lebar dan tinggi. Pada kasus ini ban memiliki ketinggian 70 persen dari lebarnya, atau 117 mm. Angka terakhir adalah 17, yaitu diameter dari velg yang dinyatakan dalam satuan inchi. Sementara 67 menunjukkan kode untuk beban maksimum yang diperbolehkan dari( load index/ LI ). LI 67 berarti beban maksimum yang dapat ditanggung oleh sebuah ban sebesar 307 kg dan H menunjukkan batas kecepatan pemakaian.
Dari code diatas mungkin terdapat code yang lain, dan  muncul seperti 160/70VR 16, 170/60R 16 V, atau dengan kombinasi yang lain. Dua huruf tambahan tersebut mewakili kelas kecepatan dan kontruksi ban. Setiap huruf pada kelas kecepatan  menyatakan kecepatan maksimum yang dapat ditanggung oleh sebuah ban pada kapasitas beban yang direkomendasikan, angka ini dihitung dalam satuan kilo meter per jam

Dibawah ini merupakan beberapa code kecepatan yang perlu anda tahu:
  1. Q  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 160 km/jam
  2. S   adalah kode untuk kecepatan maksimal = 180 km/jam
  3. T   adalah kode untuk kecepatan maksimal = 190 km/jam
  4. U  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 200 km/jam
  5. H  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 210 km/jam
  6. V  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 240 km/jam
  7. W adalah kode untuk kecepatan maksimal = 270 km/jam
  8. Y  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 300 km/jam
  9. Z  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 240 km/jam
Jadi dengan anda sudah mengetahui cara baca code ban diatas anda sebaiknya berhati - hati dalam membeli ban untuk kendaraan anda.
mudah - mudahan artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda semuanya.
 

Otomotif : Tips dan Triks Tidur Diatas Motor Dengan Nyaman

Saat perjalanan jauh menggunakan kendaraan bermotor rasa ngantuk dan lelah pasti menghampiri anda saat melakukan perjalanan, tidur merupakan kebutuhan biologis yang harus terpenuhi untuk menjaaga tubuh kita biar fit. Bagaimana caranya supaya dalam perjalanan panjang dan mau istirahat tidur padahal tidak ada tempat untuk beristirahat. Disini saya akan coba membagikan Trik Tidur diatas kendaraan bermotor dengan nyaman. 

  1. Anda Harus punya motor terlebih dahulu dan usahakan motor anda mempunyai JOK panjang dan lurus. karena dengan JOK yang lurus posisi badan untuk istirahat pastinya akan lebih nyaman, usahkan motor anda harus mempunyai standart Tengah dan kalau perlu motor anda mempunyai tengki yang tidak melembung karena kalau di gunakan untuk posisi tidur pastinya tidak nyaman.
  2. Posisi badan anda adalah kaki kita taruh diatas stang motor dan kepala di Jok, karena dengan posisi tersebut posisi yang ideal dan kalau posisi sebalaiknya tumpuan buat kepala keras tapi kalau anda maksa bisa kita gunakan tas kita sebagai bantal.
  3. Posisi tidur terlentang jangan tengkurep pastinya akan membuat kita bisa sesak nafas ..
  4. Kondisi tempat untuk istirahat harus dalam keadaan mendatar dan jangan miring, kondisi tanah harus keras jangan lembek supaya standart tidak amblas bisa - bisa anda bisa jatuh.
  5. Meskipun anda tidur harus juga waspada dari pencurian 
  6. Selamat Tidur dan mimpi indah
Tips tersebut bisa digunakan kalau darurat saja atau dalam keadaan kepepet saja karena tidur diatas motor resikonya juga banyak yang paling sering adalah jatuh.

 

Tips dan Triks Cara Menghemat BBM Hasil Penelitian Anak SMA

Akhir - akhir ini masyarakat merasa resah dengan adanya kenaikan BBM, khususnya para pengguna jasa atau sarana transportasi yang mana naiknya harga BBM berimbas dengan melambungnya pengeluaran hidup yang diperlukan, Untuk menanggulangi hal ini, masyarakat harus berpikir kritis, bagaimana melakukan penghematan.

Siswa SMA Muhammadiyah Kudus menangkap peluang menciptakan alat penghemat BBM yang harganya semakin mahal. Adalah siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Kudus yang tergabung dalam Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) berhasil membuat dan mengembangkan alat penghemat BBM jenis premium. Alat yang sudah diuji cobakan pada beberapa merek dan tipe sepeda motor tersebut dinamakan 'Pipa Huruf S'.

Menurut Wakasek bidang kesiswaan, ide pembuatan alat itu terinspirasi sistem kerja lampu Petromak. Dari pengamatan para siswa terhadap lampu yang menggunakan bahan bakar minyak tanah itu, terdapat pipa spiral yang mengubah minyak cair menjadi uap. "Ternyata sistem mengubah minyak cair menjadi uap mampu menghidupkan lampu petromak lebih lama," terangnya.

Dari pengamatan itu, lanjutnya, para siswa mencoba memasangkan pada sepeda motor. Dengan sedikit modifikasi, akhirnya terciptalah sebuah pipa tembaga dengan besaran lubang 3 milimeter sepanjang 30 centimeter yang kedua ujungnya dipasang spiral. "Setiap ujung pipa dipasang spuyer pada pipa masuk (input) diameter 5 milimeter dan spuyer keluar (output) 3 milimeter," ucapnya.

Dari pipa spiral yang sudah dipasang spuyer tersebut dipasang selang sepanjang 3 cm untuk mengalirkan ke karburator. Dengan adanya dorongan minyak dari tangki dan hisapan dari karburator, maka akan mengubah minyak cair menjadi sebuah karburasi sederhana sebelum masuk ke karburator.

"Untuk diameter spiral dibentuk menggunakan benda silinder atau bisa menggunakan pipa paralon berdiameter setengah inchi (0,5 inchi)," tambahnya. Dari hasil uji coba yang sudah dilakukan pada sepeda motor Honda Supra X 125 cc yang sudah dipasang alat tersebut, terjadi penghematan 26% yakni dari sebelum dipasang 1 liter mampu menempuh jarak 50 km menjadi 63 km.

Sedang pada Honda Kharisma 125 cc, dari 50 km per 1 liter menjadi 64 km per 1 liter atau hemat 28%. Menurut seorang guru pembimbing, Pipa Huruf S yang dikembangkan anak didiknya memiliki kelemahan terutama jika kendaraan berjalan pada jalan tanjakan atau kecepatan diatas 80 km/jam. Pada kondisi seperti itu, alat tersebut kurang berfungsi dengan baik.

"Alat penghemat ini lebih cocok digunakan di wilayah perkotaan yang jalannya relatif datar dan tidak membutuhkan kecepatan tinggi," jelas Riyan, siswa yang tergabung dalam KIR.

Dengan ciptaan awal alat penghemat BBM, Wakasek Muhyiddin berharap para siswa terus mengembangkan dan melakukan penyempurnaan. Jika alat ini benar - benar permanen, artinya, sudah sempurna bisa membantu masyarakat menghemat pengeluaran untuk membeli BBM.

Di era yang seperti ini kita harus pintar - pintar dalam menyiasati bagaimana cara berhemat, mungkin itu sedikit kutipan yang mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi kita semuanya.
 

Kuliner : Cara Membuat Rendang Daging Sapi..Masakan Khas Indonesia Yang Mendunia.

http://dhananta.blogspot.com/Rendang daging merupakan makanan khas indonesia yang sudah mendunia, Makanan yang mempunyai cita rasa tinggi dengan bumbu rempah - rempah yang melimpah membuat makanan ini diperhitungkan di dunia kuliner.
Rendang biasanya disajikan dalam acara - acara resmi tapi tidak menutup kemungkinan rendang bisa menjadi makanan keseharian anda semuanya.
Disini saya akan membuat artikel tentang cara pembuatan rendang dengan bahan utama daging Sapi, dan tentunya dalam membuat rendang tersebut jangan samapai dagingnya keras
.Oke langsung saja proses pembuatannya adalah sebagai berikut :

Bahan Utama
Siapkan Daging sapi dengan Kualitas yang baik sebanayak 1 Kg, pilihlah daging yang rendah lemak kemudian dipotong ( mengikuti serat ) setelah itu dicuci dengan air bersih, lalu siapkan juga 3 butir kelapa untuk membuat santan.

Bahan - bahan Bumbu Daging Rendang
  1. 20 Siung bawang merah
  2. 10 Siung bawang putih
  3. 2 Ruas Jahe yang sudah dibersihkan
  4. 1 Ons Cabe merah yang sudah digiling halus
  5. 1 Sendok Teh merica (merica bubuk)
Tambahan Bumbu Rendang Lainnya
  •  3 cm laos (dikeprak hingga halus)
  •  2 cm jahe
  •  15 buah bawang merah
  •  1 ons cabe merah
  •  6 siung bawang putih
Cara Membuat Daging Rendang
  1. Potong terlebih dahulu daging yang telah dibersihkan tadi menjadi beberapa bagian.
  2. Rebus santan kelapa bersama dengan bumbu yang telah diolah tadi ditambah dengan dedaunan serta asam kandis.
  3. Lakukan pengadukan secara terus menerus hingga santan mengental dan tidak pecah santannya.
  4. Masukkan Daging kedalam rebusan santan dan bumbu-bumbu jika rebusan santan sudah mengeluarkan minyak.
  5. Aduk terus dengan api kecil jika air santan sudah mulai menyatu dengan Daging, lakukan pengadukan sampai Daging rendang berwarna kecoklatan.
  6. Selesai, dan siap dinikmati.
Anda Semua bisa mencobanya dan rasakan kenikamtannya.

 

Tips dan Triks Mensubmit Blog Kedalam Google Webmaster Tools.

Anda mempunyai Blogger tidak lengkap kalau belum mensubmit blog kita ke dalam Google, yaitu dengan mensubmitkannya ke Google Webmaster Tools.
Manfaat Blog terdaftar ke Google Webmaster Tools, blog kita akan sangat mudah terindex ke search engine google, perlu diingat syarat utama mendaftar di Wabmaster Tools adalah anda harus punya akaun Gmail terlebih dahulu.

Adapun cara-cara mensubmitnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke Google Webmaster Tool nant
    Kemudian klik Add site untuk menambah Blog anda.



2. Lalu masukan alamat blog anda, lalu klik continue

3. Setelah itu anda akan menuju ke halaman sebagai berikut.


4. Kemudian ikuti langklah - langakah sesuai gambar di bawah ini untuk mengisi "Sitemaps"


5. Setelah itu masukan : feeds/posts/default di dalam kotak kosong tersebut.

6. Klik Submit Sitmap, Sitemap bisa anda tambah sendiri dengan yang lainnya browsing aja di Google.

7. Selesai. Mudah-mudahan blog anda cepat terindeks oleh google.
 

Tips dan Triks Cara Membeckup Tamplate Blogger .. Sangat Jelas

Bagi para master Blogger mungkin cara ini sudah tidak asing lagi dan mungkin sangat mudah untuk di lakukan, tapi tidak ada salahnya apabila saya akan posting artikel ini dan saya tujukan untuk para Newbe yang masih bingung dengan blogger.
Yang namanya tamplate blogger jika anda browsing pasti akan banyak menemukan tamplate untuk blogger anda semunya tapi apabila tamplate kita yang sudah kita edit dan mau mengganti dengan tamplate yang lain dan pastinya akan sayang sekali kalu tamplete yang kita edit akan dibuang begitu saja, maka dari itu apa salahnya kalau kita backup dan sewaktu - waktu bisa kita pasang lagi tamplate kita.

Oke langsung saja kita lihat tutorialnya :

1.  Login ke akun blogger anda .
Kemudian klik salah satu akun blog anda.


2. Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini, kemudian klik tanda yang dilingkari merah


3. Selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. langsung aja klik menu yang di kolom merah.


4. Lanjutkan klik menu download tamplate maka tamplate blog siap diunduh.


 5. Klik OK 


6. Selesai File siap disimpan dan bisa digunakan sesuai dengan keinginan.

Mungkin itu yang bisa saya berikan mudah - mudahan bisa membantu anda semuanya.

 

Tips dan Triks Penggunaan Leptop Tidak Terlalu Panas / Over HOT

Hati hati dengan leptop yang over Hot atau terlalu panas dalam penggunaan, penggunaan lepop yang terlalu lama tanpa memperdulikan kemampuan leptop tersebut akan berdampak fatal dan pada akhirnya leptop anda pasti akan rusak. untuk mengatasi penggunaan leptop supaya tidak terlalu panas maka ada beberapa hal yang perlu anda ketahuai :

1. Gunakan cooling pad untuk laptop
    Cooling Pad merupakan tempat dudukan leptop yang berfungsi membantu sirkulasii udara pada leptop supaya leptop tidak terlalu panas atau mudah panas.